My Blog List

Monday, February 18, 2013

MEMBANGUN JARINGAN BISNIS MLM



MEMBANGUN JARINGAN MLM

Melihat seseorang sukses dengan menjalankan bisnis MLM, Pastilah kita tertarik ikut menjadi pengikutnya.kita ikut menjadi member ( anggotanya ) berharap sukses juga kedepanya. Semangat pada awal itu dalah sebuah motifasi.
Menjalankan bisnis MLM
Bisnis MLM adalah bisnis membangun pasar internal. Kita bekerjasama dengan perusahaan MLM yang memiliki produk-produk bermutu tinggi. Sementara kita masuk dan bekerjasama membangun pasar agar produk tadi dibeli oleh masyakarat luas. Masyakarat yang membeli produk ini (untuk dipakai sendiri) bergabung dalam sebuah jaringan, agar mendapatkan tambahan income dari upaya mereka memperkenalkan produk ini ke masyarakat.

Produk-produk MLM biasanya bermutu tinggi dan memiliki harga premium (baca : mahal). Karena harga yang mahal ini sebanding dengan mutu yang dikandung, maka masyarakat pemakai memerlukan penjelasan dan pelatihan dari Leader/Distributor perusahaan tsb. Disinilah pasar itu tercipta. Masyakarakat pemakai dijelaskan tentang produk dan bisnis, dan mereka bergabung. Mereka bergabung menjadi pemakai, sekaligus menjadi Distributor baru yang akan memperlebar pasar tadi.


Bagaimana agar pasar internal ini bisa tercipta dan menjadi besar ? Syaratnya anda harus suka dan senang merekrut. Lalu latihlah anggota group anda agar mampu merekrut sendiri. Inilah foto copy (duplikasi) yang harus anda tanamkan kepada group anda sejak awal. Tanamkan visi jaringan, bahwa jaringan harus dikembangkan melalui rekrutment, dan omzet diperbesar melalui belanja bulanan untuk keperluan pribadi.

Pelatihan yang harus diberikan kepada anggota jaringan MLM anda :

- Pelatihan Cara Presentasi Bisnis

- Pelatihan Merekrut

- Pelatihan Melawan Penolakan calon downline

- Pelatihan Marketing Plan

- Pelatihan Produk dan Kegunaan

- Pelatihan Membawakan Demo Produk

Ciptakan pelatihan ini, dan berikan kepada anggota group anda. Upayakan semua anggota group mengerti visi dan fokus jaringan. Buatlah tulisan-tulisan dan edarkan kepada semua anggota group agar tidak ada pengertian yang bias. Dan semua anggota bergerak kepada satu tujuan, tanpa salah arah. Saling membangun untuk menguatkan jaringan.
Memilih MLM sebaiknya melihat dari leader yang baik dalam artian leader tersebut berani berkorban membantu membangun jaringan dibawahnya. Sehingga tidak ada yang dirugikan. Banyak kita jumpai ketika seseorang memutuskan bergabung menjadi anggota dalam sebuah MLM,Terhenti karena tidak bisa menjual produk dan merekrut anggota. Endingnya MLM yang anda ikuti terhenti, ya mungkin sebagian orang tidak mempermasalhkan dengan biaya membership yang terjangkau, namun bagaimana dengan biaya menjadi  keanggotaanya saja membutuhkan biaya puluhan juta rupiah. Tentu sangat disayangkan bukan. Kalo bisnis MLM yang anda ikuti tersebut  stag. Jalan ditempat.

MLM tersebut terbagi :
- Jaringan Direct Selling : Fokus menjual produk, buatlah pelatihan cara menjual dengan sukses.
- Jaringan MLM : Fokus membangun jaringan, buatlah pelatihan cara merekrut dan membangun jaringan. Produk digunakan sendiri.

No comments:

Post a Comment